Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Sumber Air Sumur Kahuripan Kampung Cikiara Desa Wanakerta

Sumber Air Sumur Kahuripan Kampung Cikiara Desa Wanakerta

Desa Wanakerta, 08 September 2023- Air merupakan sumber daya alam terbarukan yang sangat penting bagi manusia serta makhluk hidup lainnya. Meningkatnya pendapatan masyarakat dan pembangunan di segala bidang menuntut terpenuhinya kebutuhan akan air yang terus meningkat. Lama kelamaan ketersediaan air. akan berkurang sehingga menyebabkan terjadinya krisis air. dengan demikian, air menjadi perhatian khusus bagi pemerintah desa Wanakerta.

Sumber air sumur kahuripan di Kampung cikiara menjadi satu dari tujuh sumber air yang terdapat di Desa Wanakerta. Sumber air ini mengairi perternakan dan lahan pertanian didesa Wanakerta. "sumber air ini diperkirakan sudah berusia ratusan tahun dan tidak berhenti mengalir, awalnya ini hanya bentukan sumur biasa dan dikelilingi oleh bambu, dan sekarang sudah dibentuk tembok dan fasilitas lainnya sehingga sumur ini bisa dapat lebih mudah digunakan. Dan siapapun yang cuci muka atau mandi disini nanti akan dapat pasangan orang sini" ujar Kepala Desa Wanakerta.

sumber air ini merupakan upaya pemerintahan Desa untuk menjaga ketahanan pangan milik Desa Wanakerta, dan harapannya sumber air ini juga bisa dimanfaatkan seterusnya untuk menunjang pembangunan desa yang lebih maju disetiap sektornya.

Komentar

Wahyudi Romansyah
Jumat, 08 September 2023 13:06

8-1-3

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler